17 Maret 2011

Oasis of Universe


Kalau kamu bisa merubah nama planet bumi, kamu ingin mengubahnya menjadi apa?

Kalau tiba tiba ditanya begitu pasti bakal pusing juga mikirin jawabanya. Tp setelah melewati proses berpikir dan proses penalaran yang lumayan lama akhirnya saya menemukan juga nama yang tepat yaitu "OoU".

Oou adalah akronim dari "Oasis of Universe". Lalu kenapa harus Oasis? karena OoU merupakan planet yang paling berbeda dengan yang lain karena planet ini permukaanya 70% terdiri dari air yang merupakan sumber kehidupan, komposisi atmospher , jarak dari matahari yang cukup, masa revolusi yang tidak terlampau lama dan gravitasi yang seimbang. Tentu saja hal hal tadi memungkinkan manusia dapat melangsungkan hidup disini dan sejauh ini belum ada planet planet di jagad raya yang memiliki potensi kehidupan seperti planet ini, persis seperti sebuah oasis di padang gurun yang sangat luas.

Nama yang mudah diingat orang dan ejaanya mudah disebut bahkan oleh orang dari seluruh penjuru dunia membuat OoU menjadi sebutan yang terbaik menurut saya. Ketika orang pergi melakukan penjelajahan antariksa suatu saat nanti, pasti nama ini yang akan slalu di ingat dan akan menemukan bahwa tidak ada planet diluar sana yang seperti OoU.

Hanya saja, sama seperti oasis. OoU juga memiliki sumber kekayaan alam yang terbatas dan akan habis, rusak dan tandus bila tidak dijaga dengan baik. Untuk itu marilah kita jaga keindahan alam dan tidak merusaknya agar OoU yang kita kenal tetap menjadi oasis di jagad raya yg luas ini.






Tidak ada komentar: